Langsung ke konten utama

Terkuak, Pekerjaan Pertama Orang Terkaya di Dunia


Kita semua tahu kalau kebanyakan orang-orang terkaya di dunia merupakan pemilik perusahaan. Ada yang memulai bisnisnya  dari nol, ada juga yang memang keturunan keluarga kaya.

Tapi sudahkah Anda tahu pekerjaan seperti apa yang dilakoni oleh orang-orang kaya di dunia? Simak ulasannya seperti dikutip CekAja.com:

Warren Buffet

Total kekayaan: US$ 75,6 miliar
Pekerjaan pertama: Loper koran

Warren Buffet mulai membangun kerajaan bisnisnya sejak usia 13 tahun, saat dia bekerja sebagai loper koran. Perlu dicatat, Buffet pertama kali berinvestasi saham saat berusia 11 tahun dengan membeli saham Cities Service seharga US$38. Uang yang dikumpulkan kemudian menjadi modal berbisnis mesin pinball saat remaja.

Setelah lulus SMA, di saat teman-teman sebayanya sibuk berpacaran, Buffet sudah memiliki sebidang tanah di Omaha seharga US$1.200. Ia lulus kuliah dengan mengantongi US$10.000 dari bisnisnya.

Oprah Winfrey

Total kekayaan: US$ 3 miliar
Pekerjaan pertama: Kasir supermarket

Terlepas dari profesinya sebagai host ternama, Oprah Winfrey ternyata memulai kariernya sebagai kasir supermarket. Supermarket tersebut terletak di sebelah usaha pangkas rambut milik ayahnya.

Tidak puas, Winfrey berusaha mewujudkan mimpinya di bidang broadcasting. Dia kemudian diterima menjadi pembaca berita di sebuah stasiun radio di usia 16 tahun.

Michael Bloomberg

Total kekayaan: US$ 47,5 miliar
Pekerjaan pertama: Tukang parkir

Siapa sangka, Michael Bloomberg yang kini dikenal sebagai politikus dan investor handal ternyata pernah menjadi tukang parkir.

Berasal dari keluarga kelas menengah, Bloomberg membayar sendiri biaya kuliahnya sampai memperoleh gelar MBA dari Harvard. Dia kemudian berkarier di Wall Street. Kini Bloomberg merupakan salah satu dalam jajaran orang terkaya di Amerika.

Bill Gates

Total kekayaan: US$ 86 miliar
Pekerjaan pertama: Programmer

Siapa yang tidak kenal Bill Gates sang pendiri Microsoft? Gates yang drop out dari Harvard sudah memiliki ketertarikan pada teknologi sejak muda. Pekerjaan pertamanya adalah sebagai programmer komputer saat masih duduk di bangku SMA.

Kini Gates menjadi orang terkaya di dunia dan posisinya ini belum tergeser bertahun-tahun. Meski demikian, Gates yang dikenal sebagai maniak komputer sejak kecil ini mengurangi aktivitasnya di Microsoft sejak tahun 2008 untuk fokus pada kegiatan amal.

Melalui yayasan Bill & Melinda Dates yang didirikannya bersama sang istri, Gates menggelontorkan banyak uang untuk memperbaiki taraf pendidilkan, menghapus kelaparan, dan mengembangkan vaksin baru.

Jeff Bezos

Total kekayaan: US$ 72,8 miliar
Pekerjaan pertama: Tukang panggang di McDonald

Jauh sebelum mendirikan Amazon, Jeff Bezos berkutat di depan panggangan McDonald karena dia digaji untuk membolak-bolak roti dan burger. Pekerjaannya ini dilakoninya saat masih duduk di bangku SMA, tepatnya saat masih berusia 16 tahun.

Saat itulah dia belajar mempelajari suatu pengalaman yang berguna untuk bisnisnya kelak, yakni tentang kecepatan penyampaikan produk dari penjual ke konsumen tanpa komplain.

Kita semua tahu kalau menjadi loper koran atau tukang parkir tidak menjajikan kita menjadi orang kaya. Namun hal menarik yang bisa ditarik dari orang-orang kaya ini adalah bahwa mereka menemukan passion di usia mudia. Entah itu di bidang teknologi, investasi, atau bisnis. Hal ini membuktikan, bahwa dengan menekuni passion dengan sungguh-sungguh, kesempatan untuk sukses pun menjadi lebih besar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Fashion Item Nyeleneh yang Sebaiknya Tidak Anda Kenakan

Dunia fashion memang sangat ekspresif. Ada berbagai pakaian dan aksesori yang dirancang dengan desain yang unik. Namun, tak jarang desain unik dan berbeda ini malah gagal memukau, bahkan kadang membuat kepala Anda geleng-geleng saking anehnya.
Seperti yang dilansir dari laman Bright Side, Rabu (12/7/2017) beberapa fashion item yang diciptakan oleh desainer ini akan membuat Anda tercengang dan merasa tak perlu untuk dikenakan.
1. Jeans jaring Fashion item dengan detail jaring memang sedang tren. Namun sepertinya tidak untuk gaya jeans yang satu ini, ya.
2. Sepatu boots transparan Banyak wanita yang bermimpi ingin mengenakan sepatu kaca Cinderella. Tapi, jika bentuknya seperti boots sebatas lutut, jadi terlihat aneh, bukan?
3. Suspender Jeans Lain lagi dengan jeans jaring, model jeans yang satu ini selain ribet, pastinya tidak nyaman untuk dikenakan.
4. Jaket yang memperlihatkan bahu Sepertinya jaket ini sangat cocok untuk Anda yang suka dengan gaya rebel, ya.
5. Stoking robek-robek Detail …

Inikah Spesifikasi Xiaomi Redmi 5

Xiaomi menyiapkan sejumlah smartphone, yang diperkirakan rilis pada tahun ini. Salah satunya adalah Redmi 5.
Dilansir GSM Arena, Sabtu (15/7/2017), rencana Xiaomi merilis Redmi 5 semakin menyita perhatian setelah sejumlah foto diduga smartphone tersebut muncul di internet. Foto-foto itu beredar di jejaring sosial asal Tiongkok, Weibo, yang memperlihatkan desain dan sejumlah spesifikasinya.
Berdasarkan keterangan yang tertulis, Redmi 5 akan hadir dengan dua pilihan chipset dan RAM. Varian pertama memiliki chipset Snapdragon 625 dan RAM 3GB, sedangkan yang lainnya dilengkapi chipset Snapdragon 630 dengan RAM 4GB.
Smartphone ini juga akan meluncur dengan dua pilihan memori internal yaitu 16GB dan 32GB untuk varian RAM 3GB. Sementara, untuk varian RAM 4GB hanya memiliki memiliki satu opsi 64GB. Kedua varian memiliki slot untuk kartu microSD dan dual SIM.
Selain itu, Redmi 5 juga memiliki layar berukuran 5 inci dengan resolusi 1.920 x 1.080 piksel, kamera belakang 16MP, kamera depan 5MP d…

Perlu Data Akurat Guna Wujudkan Swasembada Pangan

Kementerian Pertanian (Kementan) melakukan pengawasan luas tanam padi dan jagung secara harian dan berjenjang, mulai dari desa, kecamatan, kabupaten, provinsi hingga nasional. Saat ini, oengawasan dilakukan oleh petugas lapangan dengan mengirimkan data melalui SMS ke smscenter dengan aplikasi secara online.
Direktur Jenderal Tanaman pangan Kementerian Pertanian Gatot Irianto menjelaskan, data tersebut akan digunakan oleh kementan untuk bahan pengambilan kebijakan dan langkah teknis operasional di lapang guna meningkatkan produksi sehingga target swasembada bisa tercapai.
Untuk meningkatkan keakurasian data, Kementan menjalin kerja sama dengan beberapa instansi. Salah satunya adalah Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN). Dalam kerja sama ini, Kementan dengan LAPAN mengolah data dari citra setelit landsat-8.
"Cara ini dinilai lebih praktis, efisien dan cepat dan di update setiap 16 hari sekali," jelas dia dalam keterangan tertulis, Minggu (16/7/2017).
Kepala Pusa…